• Register

Resolusi Keluarga dan Anak di Tahun Baru

Author : jusj4mbu    

resolusi-tahun-baru-2014

Tinggal beberapa hari lagi, seluruh orang di dunia ini akan mengakhiri tahun 2013, dan merayakan tahun baru menuju tahun 2014. Begitu pula dengan Indonesia, Area-area wisata disetiap sudut kota di Indonesia sudah mempersiapkan berbagai acara dari panggung musik hingga pesta kembang api.

Tahun baru pun dirayakan dengan cara yang beragam dan menjadi ajang kumpul baik dengan sahabat ataupun keluarga besar. Ada yang merayakan dengan jalan-jalan ke kawasan wisata, kumpul-kumpul di rumah sambil "barbeque-an", atau sekedar keliling kota melihat semarak perayaan tahun baru dan kembang api.

 

Tentunya kita semua juga sudah mempersiapkan acara khusus di Tahun baru, tidak harus acara-acara yang besar, tapi acara sederhana yang bisa menjadi momen khusus bagi kita dan sang buah hati. Kita bisa memasak makanan dan minuman khusus tahun baru, mengadakan permainan kecil, atau sekedar mengajak anak melihat keindahan kembang api di langit malam. Salah satu yang paling menarik dan berkesan dalam malam tahun baru adalah menulis resolusi tahun baru.

 keluarga-harmonis

 

Ya, Menulis resolusi tahun baru menjadi salah satu momen tkhusus dalam setiap pergantian tahun, kita berkomitmen untuk menentukan apa yang ingin kita lakukan dan kita capai di tahun yang baru, yang tentu saja dengan harapan agar tahun depan menjadi tahun yang lebih baik daripada tahun kemarin. Resolusi tahun baru ini tidak hanya harus dibuat untuk pribadi loh, tetapi kita juga bisa untuk membuat resolusi tahun baru untuk keluarga dan bahkan kita bisa membantu anak kita untuk belajar membuat resolusi tahun baru bagi mereka.

 

Resolusi keluarga tentunya berbeda dengan resolusi pribadi yang lebih berfokus pada pencapaian individu. Resolusi keluarga baiknya bertujuan untuk membangun hubungan keluarga yang lebih harmonis di tahun mendatang. Resolusi keluarga dapat berupa komitmen untuk selalu berkumpul bersama keluarga setiap akhir pekan, selalu menyediakan waktu khusus bagi anak setiap harinya, atau setiap pekan bermain "papan permainan" bersama anak. Resolusi apapun itu, yang tujuannya kembali lagi agar menjadi sebuah keluarga yang harmonis, yang lebih dekat satu sama lainnya.

 resolusi-anak

 

Selain resolusi keluarga, Anak-anak juga dapat membuat resolusi tahun baru bagi diri mereka sendiri. Tentunya resolusi anak jauh lebih mudah dan sederhana, dan dalam bimbingan orangtuanya. Resolusi anak dapat berupa lebih menjaga kebersihan, mengurangi makanan yang tidak sehat dan lebih banyak makan sayur dan buah-buahan, komitmen untuk berolahraga dan mengurangi main video games, atau bersikap lebih ramah terhadap guru dan teman-temannya di sekolah. Dengan membuat resolusi yang positif, anak menjadi belajar untuk membuat tujuan, dan bertanggung jawab dalam mewujudkannya.

 

Resolusi akhir tahun, baik resolusi pribadi, resolusi keluarga, dan resolusi bagi anak mendorong kita semua untuk menjadikan tahun depan menjadi tahun yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Kita belajar untuk membangun dan bertanggung jawab atas komitmen kita dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Mungkin ada kalanya resolusi kita gagal tercapai, tetapi selama kita berusaha untuk mewujudkannya, maka tidak ada hal yang sia-sia. Jadi, mari kita semua membuat resolusi untuk menyongsong Tahun baru 2014 yang penuh harapan.

Selamat-tahun-baru-2014

Share on Facebook